Jurnal STAI JM adalah wadah informasi dan konsumsi pengetahuan yang bersifat keagamaan, Pendidikan dan Ekonomi Islam. laman ini menyediakan secara daring beberapa jurnal yang diterbitkan di lingkungan STAI Jam'iyah Mahmudiyah Tanjung Pura. Adapun informasi keilmuan yang berikan mencakup kajian kajian Islam dan studi-studi terkait seperti pendidikan, ekonomi, dan hukum. Kami mengundang mahasiswa, peneliti, guru dan dosen untuk mengirimkan artikel terbaiknya di jurnal-jurnal kami. Kami juga mempersilahkan pakar kajian Islam untuk ikut menjadi bagian sebagai mitra bebestari jurnal-jurnal di STAI Jam'iyah Mahmudiyah Tanjung Pura.

Journals

  • Jurnal Iqtirahaat

    Jurnal Iqtirahaat ini merupakan jurnal yang berisi tentang hasil penelitian-penelitian ataupun hasil kajian teoritis oleh para pendidik dan dosen. Hasil kajian yang akan dipublis berupa  Pendidikan  Islam dan Manajemen Pendidikan Islam. jurnal ini bertujuan untuk memfasilitasi para pendidik dan dosen untuk dapat mengembangkan kompetensi profesionalisme sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Penerbitan jurnal ini dilakukan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun (Bulan Juni dan Desember).

  • SENARAI : Jurnal Kajian Melayu dan Peradaban Islam

    Jurnal Senarai merupakan jurnal yang berisi tentang hasil penelitian-penelitian ataupun hasil kajian teoritis oleh para peneliti, dosen, guru dan mahasiswa. Hasil kajian yang akan dipublis terkait dengan kajian melayu dan peradaban Islam. Jurnal ini bertujuan untuk memfasilitasi para peneliti, dosen, guru dan mahasiswa untuk dapat mempublikasikan tulisannya tentang sejarah dan kebudayaan melayu serta perdaban Islam. Penerbitan jurnal ini dilakukan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun (Bulan Mei dan November).

  • AZIZI : Jurnal Perbankan Syariah dan Manajemen Bisnis Islam

    AZIZI Journal: Journal of Islamic Banking and Economics is a journal that publishes both theoretical and empirical research results in the main fields of Islamic economics and banking. The AZIZI journal is published 2 times a year, namely in february and august by the Jam'iyah Mahmudiyah Islamic High School Tanjung Pura, Langkat (STAI-JM). This journal serves as a scientific publication tool for academics, researchers, and practitioners of Islamic economics and banking. The purpose of the AZIZI Journal of Islamic Economics and Banking is to facilitate the improvement of scientific studies on Islamic economics and banking. This journal only accepts complete and original research manuscripts in accordance with the specified template. Research results can be in the form of theories, concepts, strategies, perspectives, paradigms and literature studies using Islamic banking and economic research methodologies. The scope of the AZIZI Research Journal of Islamic Economics and Banking is:


    Sharia Economics;
    Shariah banking;
    Sharia Finance;
    Islamic Business Management;
    Sharia Management;
    Mu'amalah;
    Accountancy;
    Sharia Auditing;
    Financial Management;
    Financial Institutions;
    Socio-Economic.

  • Jurnal Tsaqif

    Jurnal tsaqif merupakan jurnal untuk jenis publikasi ilmiah di bidang ilmu syariah dan hukum Islam. Bidang syariah yang dimaksud lebih pada perkembangan muamalah syariah di kalangan umat Islam yang berkaitan dengan perkembangan penggunaan hukum dan adab syariah di Indonesia. Naskah yang diserahkan merupakan hasil penelitian asli, studi literatur, dan permasalahan hukum terkait yang sedang dipelajari/dialami. Jurnal tsaqif  menerima manuskrip dengan hasil asli dari penulis dan akan direview oleh tim sebelum dipublikasikan. Jurnal ini terbit 2 periode dalam 1 tahun, yakni Mei dan November

  • Jurnal Ziadah

    Jurnal Ziadah adalah jurnal yang berfokus pada hasil penelitian teoritis dan empiris dalam lingkup kajian Manajemen dan Pendidikan Islam. Jurnal ini berfungsi sebagai fasilitator publikasi karya ilmiah bagi akademisi, peneliti, dan praktisi yang bergerak di bidang administrasi, manajemen dan pendidikan. Jurnal Ziadah menerima manuskrip dengan hasil asli dari penulis dan akan direview oleh tim sebelum dipublikasikan. Jurnal ini terbit 2 periode dalam 1 tahun, yakni Mei dan November